5 Pilihan Tanaman Untuk Tujuan Dekorasi Kamar Mandi

Menempatkan tanaman untuk mencantikkan lagi kamar mandi anda adalah merupakan salah satu dari idea yang kelihatan menarik. Tidak hanya untuk kelihatan cantik, janji kesan segar pun akan turut terasa ketika anda memasuki ruangan ini.

Kamar mandi merupakan ruangan yang lembap. Itu sebabnya anda harus memilih jenis tumbuhan yang bukan sahaja kelihatan cantik, tapi juga dapat bertahan lama dengan keadaan pengudaraan tersebut.

Ada beberapa bentuk tumbuhan yang anda boleh jadikan pilihan. Ini dia contohnya:

Gambar hiasan: InetArticle

1. Kaktus

Kaktus mini dengan bunga yang berwarna-warni mungkin merupakan pilihan yang baik untuk menghiasi kamar mandi anda. Tumbuhan berduri ini memang mampu untuk tumbuh dengan baik di tempat kering, tetapi juga di tempat lembap dengan penyiraman yang baik.

Gambar hiasan: Agribisnis

2. Lidah Mertua

Lidah mertua ini tumbuhan yang mampu hidup dan tumbuh dengan baik di ruangan lembap dan kurang cahaya seperti kamar mandi. Proses perawatannya pun tidak sukar untuk dilakukan, sehingga sangat mudah jika anda memilih tanaman hijau ini pada ruangan tersebut. Lidah mertua juga memiliki khasiat yang mampu membersihkan udara di sekitar.

Gambar Hiasan: Home Deco

3. Lili Paris

Lili paris dengan bentuknya yang seakan-akan semak ini akan memberikan nuansa dan penampilan unik pada kamar mandi anda. Tidak perlu untuk pening kepala, cukup dengan menanam lili paris ini ke dalam sebuah pot berukuran kecil, tambahkan tanah yang cukup, dan letakkan di sudut yang kegemaran anda.

Gambar hiasan: Flower Meaning

4. Aster

Bunga yang memiliki kelopak berwarna-warni seperti aster dan gerbera pun boleh untuk anda tempatkan ia di tiap kamar mandi yang ada di rumah. Warna yang terang seperti merah, kuning, dan jingga akan membawa nuansa yang ceria pada ruangan tersebut. Jangan lupa untuk mengganti air dalam pasu bunga ini secara berkala agar mereka tidak mudah layu.

Gambar hiasan: Old Farmer

5. Lidah Buaya

Tidak hanya sebagai hiasan di ruang tamu, dapur, atau kamar tidur, lidah buaya pun boleh untuk anda tempatkan di kamar mandi. Tidak ada perawatan yang khusus untuk memelihara tumbuhan yang memiliki banyak khasiat ini. Anda hanya perlu menempatkannya berdekatan dengan sinar matahari saja.

Baca lagi: 5 Filem Yang Menginspirasi Pembunuhan Di Dunia Nyata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *